Percikan Hujan.. Kerlipan Cahaya..

Archive for November 2012


Rutinitas gedung Eyckman-RSHS-Eyckman lagi-RSHS lagi hampir di setiap hari Kamis sudah bisa bikin saya kebal tanpa beban. Demi menyelesaikan skripsi saya yang uhuy ini, saya enjoy banget jalan-jalan santai demi ngurus berkas-berkas, eksperimen, dan ketemu dombing (dosen pembimbing) tersayang.. Kali ini saya ketemu dombing kedua duluan sebelum ketemu dombing pertama. Dombing kedua saya ini konsulen spesialis bedah vaskuler yang menurut saya berjiwa muda banget. Santai, ga neko-neko, tapi ‘berisi’…dan yang penting, peduli dan support banget ke anak bimbingannya. Alhamdulillah..berkat kehendak Allah..^_^

Bimbingan sama beliau bisa bikin saya semangat dan seneng karena beliau menerima saya dengan cerah dan semangat juga. Tapi kali ini, dokter oke satu ini suasananya agak mendung dan lebih sulit konek sama apa yang kami diskusikan. Beberapa kali bahkan beliau tertangkap lagi merenung barang beberapa detik, pikirannya entah lagi melanglangbuana kemana.

Di akhir bimbingan saya beranikan diri untuk ngomong, “Kok keliatannya mendung banget dok hari ini.”

Dia senyum dan jawab, “Iya nih, lagi banyak masalah di klinik. Banyak pasien yang saya kirim.”

“Kirim?” Hmm..mungkin rujuk maksud beliau ya.. Tapi kok udah di RSHS masih dirujuk? Dirujuk kemana lagi? Belum sempet berpikir terlalu jauh lagi, beliau langsung jawab kebingungan saya.

“Iya, saya kirim… Saya kirim ke alam baka.” jawabnya sambil hela nafas panjang..

Siiing..krik..krik.. Saya speechless..

“Yah nanti juga kalau kamu udah jadi dokter, kamu bakal sering ngalamin kayak gini.” tambahnya..

Hmm.. Saya memang harus lebih sadar, saya memilih profesi yang resikonya ga ecek-ecek. Walaupun setiap ajal memang sudah ditetapkan, tapi sebagai manusia biasa, melihat ajal memang bukan hal mudah. Apalagi kalau ikhtiar kita turut berperan dalam ajal tersebut. Perasaan bersalah dan sedih berbenturan dengan kesadaran ajal itu di tangan Allah yang mungkin bikin dombing saya ini bermuram durja.

Kok masih berani ya saya mau jadi dokter dengan kualitas belajar seperti ini?

Astaghfirullah..

“Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila datang waktu kematiannya…”

(QS.63:11)

Advertisements

Kalender Hijriyah

Diri Saya

Kalenderku..

November 2012
M T W T F S S
« Oct   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

My post’s genre

Klik tertinggi

  • None

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 380 other followers

Me

Ini blog hasil curcolan seorang muslim mahasiswi kedokteran..

Orang2 yang nengok

  • 5,466 hits
Advertisements